Dinas Perkim Lamteng Bangun Pagar Khas Lampung



LAMPUNG TENGAH, BNNews -- Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) akan kembali membangun pagar rumah warga di sejumlah lokasi.

Penjelasan Kepala Bidang Tata Pembangunan Heri Wibowo mendampingi Kadis Perkim Rudiyanto, menerangkan, tujuan pembangunan pagar, selain untuk keseragaman yang bernilai estetika budaya lolal, keberadaan rumah atau gedung lainnya dengan adanya pagar menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting.


“Manfaat pagar yang tidak semata hanya sebagai pembatas antara dengan lingkungan disekitarnya menjadikannya sebagai prioritas dan sesuai perencanaan kita sedang membangun pagar di 20 titik lokasi, diantaranya di Jalan Raya Kota Gajah, Jalan Lintas Negara (Lintas Tengah Sumatera) dan Jalan Hanura, kesemuanya berada di Kelurahan Gunung Sugih dan Gunung Sugih Raya Kecamatan Gunung Sugih,” terang Heri Wibowo.

Selain pagar memiliki fungsi membatasi sebuah area dengan area yang lain, sehingga jelas batasnya, namun dengan pembangunan  pagar secara bersamaan dan bentuk dan ukuran yang sama pula akan menambah keindahan kota, ditambah lagi dengan ornamen khas budaya Lampung.

“Saat ini kita sedang melaksanakan pembanguna pagar disejumlah titik, dan dapat kita lihat langsung proses pembangunan, nantinya pagar-pagar itu kita bangun dengan bentuk dan ukuran yang sama dan pagar itu juga akan dibuatkan dengan ornamen khas budaya Lampung, dengan begitu ibukota Lampung Tengah akan bertambah indah,” pungkasnya. (jn)

Share on WhatsApp

About Bahana Nusantara

0 komentar:

Posting Komentar