Dinas Perkim Lamteng Bagikan Daging Hewan Qurban



LAMPUNG TENGAH, BNNews -- Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H, Dinas Perempuan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Lampung Tengah (Perkim Lamteng), menyembelih 1 ekor hewan kurban pada hari kedua lebaran, Senin (12/8/2019).
Pemotongan hewan kurban dilakukan dilingkungan dinas setempat dan panitia kurban dari pegawai instansi itu sendiri.
Penyembelihan hewan kurban di Dinas Perkim disaksikan langsung Kepala Dinas Perkim Ir. Rudiyanto, Sekretaris Dinas Ir. Irham dan sejumlah pejabat serta pegawai dijajarannya.


Sekretaris Ir. Irham saat ditemui dilokasi pemotongan mendampingi Kadis Ir. Rudiyanto, mengatakan, mengucapkan rasa syukur karena telah menyembelih hewan kurban pada Idul Adha tahun ini.
“Alhamdulillah tahun ini kami menyembelih seekor sapi sebagai hewan kurban,” kata Irham.
Irham menambahkan, daging sapi kurban tersebut akan dibagikan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai honorer dinas Perkim serta warga sekitar kantor.
Ia juga menjelaskan makna berkurban, menurutnya, berkurban dapat menyucikan diri dan harta. Dengan berkurban pula, rasa kasih sayang dan peka terhadap sesama bisa ditumbuhkan.
“Agar kita menjadi peka terhadap kehidupan di dunia, apa yang dari Allah akan kembali kepada Allah,” ucap Wahyul.
Berkurban pada Hari Raya Idul Adha, tambahnya, juga jelas dapat mendekatkan diri kepada Allah dan menentukan sikap takwa. Allah juga mengampuni dosa-dosa orang yang berkurban.
“Melalui momentum Idul Adha ini saya mengajak seluruh pegawai Dinas Perkim untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Dan dalam bekerja dapat disiplin serta bertanggung jawab untuk kemajuan daerah,” pungkasnya. (bn)

Share on WhatsApp

About Bahana Nusantara

0 komentar:

Posting Komentar