Pemkab Lamteng Gelar Pasar Murah



bahananusantara.co.id -- Sebanyak 4000 paket barang kebutuhan pokok disediakan Pemerinatah Daerah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) saat menggelar pasar murah di halaman Kantor Kampung Srisawahan, Kecamatan Punggur, Kamis (23/05/2019).
Ketua Tim Penggerak PKK Lamteng Hj. Ellya Lusiana Loekman yang hadir dalam pasar murah menjelaskan, beberapa bahan pokok yang disediakan pemerintah daerah seperti gula putih, tepung terigu, telur ayam, susu, mentega, minyak goreng, beras, dan ada juga kue kering buatan dari para ibu-ibu KWT Lampung Tengah.
“Sedangkan untuk daging sapi dan bawang putih itu kerja kita dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung. Kami harap kegiatan pasar murah ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan, mengingat menjelang Lebaran semua harga melambung tinggi. Maka tempat yang kita pilih ini adalah lokasi yang jauh dari pasar,” ujarnya.


Namun, lanjut Hj. Ellya, karena keterbatasan kemampuan pemerintah daerah sehingga tidak semua masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah dapat di jangkau. “Jadi yang kita jangkau ini adalah masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah,” katanya.
Hj. Ellya juga mengungkapkan, selama bulan suci ramadhan 1440 H, pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah telah menggelar pasar murah sebanyak 14 titik lokasi. Rencananya pasar murah akan terus berlanjut hingga jelang Hari Raya Idul Fitri.
“Kecamatan Punggur merupakan titik lokasi pasar murah yang ke 14 kali. Alhamdulillah respon masyarakat sungguh luar biasa, dan diharapkan kedepannya jumlah barang yang di sediakan lebih banyak lagi.” tandasnya.
Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Lamteng, Edrin Indra Putra menambahkan, tujuan digelar nya pasar murah ini adalah untuk membantu masyarakat menengah ke bawah memenuhi kebutuhannya menjelang Lebaran.
“Pasar murah ini sasarannya untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri, karena barang-barang yang dijual di pasar sangat tinggi. Jadi kita membantu masyarakat agar dapat menikmati barang yang menjadi kebutuhannya saat Lebaran nanti,” ungkap Edrin.
Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jumali yang ikut ambil bagian dalam kegiatan pasar murah tersebut mengatakan, di momen menjelang Lebaran ini KWT ingin turut serta membantu masyarakat dengan produk hasil kreasinya.
“Karena KWT ini mempunyai produk-produk yang bagus maka kita menggandeng Dinas Perdagangan agar para ibu KWT ikut serta dalam kegiatan pasar murah. Disini ibu-ibu KWT menjual produk kue kering dan makanan ringan yang dapat disajikan saat Hari Raya idul Fitri,” terang Jumali. (ADVERTORIAL)

Share on WhatsApp

About Bahana Nusantara

0 komentar:

Posting Komentar