Bupati Serahkan Bantuan Bantuan Insektisida Kepada Petani



bahananusantara.co.id -- Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto bersama Kepala Dinas (Kadis) Pertanian turun langsung ke lokasi persawahan warga dan memberikan bantuan obat insektisida untuk mengatasi hama wereng coklat  tidak meluas.
Kunjungan Bupati ini tak lain menindaklanjuti aduan masyarakat bahwa ada ratusan hektare sawah petani di Kampung Rukti Endah, Kecamatan Seputih Raman mengalami serangan hama wereng yang dampaknya dapat mengakibatkan petani di wilayah tersebut gagal panen.
“Saya turun ke lokasi persawahan warga yang terserang hama wereng coklat ini untuk melihat langsung kondisi di lapangan, karena saya tidak mudah percaya begitu saja,” ungkap Bupati Loekman, Selasa (21/05/2019).


Sesampainya di lokasi persawahan petani yang terserang hama wereng coklat, Bupati Loekman langsung berinteraksi dengan masyarakat mengenai penyebab terjadinya serangan wereng tersebut.
“Jadi setelah berdialog dengan petani, hama wereng ini timbul karena pola tanam yang terus menerus tanpa ada jeda. Karena itulah kita upayakan supaya jadwal gilir air ini minta di sesuai dengan kondisi yang ada. Saat ini jadwal air di Lampung Tengah ada di bulan Juli, maka kita akan minta mundur kepada Pemerintah Provinsi. Mudah- mudahan apa yang kita upayakan dapat berhasil,” harapnya.
Dikesempatan tersebut, Bupati ikut melakukan penyemprotan menggunakan insektisida untuk mengatasi serangan wereng.
“Langkah kita pertama melakukan penyemprotan insektisida untuk penanganan awal, serta rehabilitasi tanaman yang masih bisa diselamatkan. Kemudian kita memberikan bantuan kepada petani obat- obatan pertanian untuk mengatasi hama wereng. Harapan kita langkah ini bisa membantu mengatasi masalah petani di Kampung Rukti Endah, sehingga sawah mereka dapat tertanggulangi,” ujarnya. (ADVERTORIAL)

Share on WhatsApp

About Bahana Nusantara

0 komentar:

Posting Komentar